Rabu, 31 Maret 2010

turgul oh turgul

Kebanyakan beladiri memiliki latihan tarung atau sparring untuk meningkatkan kemampuan praktisi dalam mempelajari jurus dan mengaplikasikannya dalam sebuah konsep pertarungan. Dalam Thifan Pokhan aliran Tsufuk istillah sparring atau latih tanding lebih dikenal dengan istillah turgul.. Dalam tulisan ini saya akan menceritakan latihan turgul yang saya lakukan hari ini di lanah alhurriah...

sehabis ba'da isya saya melangkahkan kaki menuju mesjid Alhurriah dengan semangat membara dengan bermodal wajah tampan(alah2..) namun kaki yang masih bermasalah dengan lutut. dalam hati terbesit sebuah doa dalam hati semoga ini lutut kaga kambuh penyakitnya...

latihan berjalan normal seperti biasanya dengan jumlah peserta ada kurang-lebih 8 orang ganteng( la iyalah khususu ikhwan gtu-loch), diawali basmallah dan pemanasan. Latihan utama diisi dengan mengulang tsenkay yang baru saya dapat yakni tsenkay 1-18 lalu dilanjutkan dengan mengasak keterampilan bermain liqud dengan mas eko, pelatih lanah Alhurriah hingga waktu menunjukkan pukul 22.00.

lewat dari pukul 22.00 ada instruksi dari pembimbing untuk membentuk lingkaran..Yupz ini momen yang saya tunggu, adegan turgul yang memacu andrenalin. lawan pertama saya adalah salah seorang akh yang hari ini adalah latihan perdananya di lanah Alhur. menghadapi akh yang ini saya hanya dibolehkan menangkis tanpa menyerang,..namun ya sekali-kali saya serang juga.

lawan kedua saya berikutnya akh Andi angkatan 46..karena beliau sudah cukup lama latihan qta berturgul seperti biasa..turgul dihiasi dengan beberapa adegan bertukar pukulan yang ditandai dengan rasa enak2 nyeri di badan..namun sayang ternyata hal yang saya khawatirkan terjadi juga tiba-tiba ditengah turgul lutut saya yang cidera tiba-tiba kambuh dan hasilnya ngesot juga saya di lantai...dan turgul pun dihentikan....hiks..hiks...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar